FEBI IDIA Siap Membuka Prodi Ekonomi Syariah

Prenduan (30/03/2020), dalam rangka merealisasikan Rencana Strategis (RENSTRA) yang dibentuk IDIA prenduan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  (FEBI) menyatakan kesiapannya untuk membuka prodi baru Ekonomi Syariah sesuai yang ditargetkan dalam RENSTRA IDIA Prenduan.

Zaid R. Argantara selaku penanggung jawab dalam pembentukan Prodi Ekonomi Syariah saat ditemui diruangannya (30/03/2020) mengungkapkan persiapan FEBI dalam pembentukan Prodi Ekonomi Syariah  sudah mencapai 90%. “Semua persyaratan yang diminta Kementrian Agama (KEMENAG) dalam pengajuan pembentukan prodi baru sudah kami penuhi, seperti kesiapan kurikulum, tenaga dosen, maupun persiapan sarana dan prasarana dalam pembentukan prodi baru. Selain itu, Prodi Ekonomi Syariah IDIA Prenduan saat ini sudah tergabung dalam Forum Pimpinan (FORPIM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Kopertais Wilayah IV Surabaya Zona Madura ”.  

Zaid Memaparkan profil sarjana Ekonomi Syariah yang dilahirkan dari FEBI IDIA ditargetkan mamiliki keahlian sebagai Analis Ekonomi Syari’ah dalam Kebijakan Fiskal dan Moneter, Perencana Pembangunan Ekonomi dan Lembaga Keuangan Syari’ah, Peneliti Ekonomi Syari’ah, dan Entrepeneurial Bisnis berbasis Syariah.

Zaid juga menambahkan dengan adanya prodi baru ini akan menarik minat calon mahasiswa untuk ikut berkontribusi memperkaya khazanah keilmuan ekonomi syari’ah memajukan umat dan masyarakat pada umumnya.

 

Related posts

Leave a Comment