FEBI IDIA Adakan Talk Show Bersama Praktisi Perbankan

Sabtu, FEBI IDIA (21/11/2020) FEBI IDIA mengadakan acara Talkshow Marger Bank Syariah “bincang bersama Praktisi dan Akdemisi perbankan syariah”. Acara Talkshow Marger Bank Syariah ditujukan kepada mahasiswa perbankan syariah untuk memberi gambaran kepada mahasiswa terkait peluang perbankan syariah pasca dilakukannya marger bank syariah yang berada dibawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  Acara ini banyak didukung oleh DEMA dalam menjalankan kebutuhan teknis.

Acara ini dimoderatori oleh Ketua Prodi Mujibno. Dalam acara ini DR. KH. Holilur Rahman selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan pemateri, membuka acara ini dengan memberikan gambaran dunia perbankan dalam sudut pandang akademisi. Selanjutnya KH Holil menyebut bahwa upaya merger yang tengah dilakukan oleh Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri akan membuka peluang besar bagi lulusan perbankan khususnya perbankan syariah.

Kemudian Supriyadi sebagai praktisi dari Bank Syariah memberikan gambaran dampak dari Marger bank syariah, pasca marger dilakukakan, perbankan syariah akan menempati posisi ke 9 sebagai bank dengan aset terbesar di Indonesia. Besarnya aset yang dimiliki perbankan syariah, akan mendukung perkembangan perbankan syariah lebih cepat di dalam dunia perbankan yang ada di Indonesia.

Acara talkshow ditutup dengan harapan Mujibno selaku Kaprodi Perbankan Syariah agar acara ini dapan memberikan nilai tambah bagi keilmuan mahasiswa Perbankan Syariah.

 

Related posts

Leave a Comment