TANTANGAN BARU, SEMANGAT BARU MENUJU KERJA LAPANGAN NYATA!

IDIA Prenduan (27/10) Mahasiswa dan mahasiswi semester 6 (FEBI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  IDIA Prenduan mengikuti acara penutupan PPL I yang didampingi oleh ketua prodi Perbankan Syariah bapak Mujibno S.Fil.I., M.M, wakil dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam bapak Moh Helmi Hidayat, S.E., M.E, bapak Iqbal Rafiqi M,E,  dan bapak Zaid Raya Argantara, M,E.

Acara tersebut dilaksanakan di Rektorat lantai tiga pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB. Selain penutupan PPL I, dalam acara ini juga sekaligus pembukaan PPL II sertra pembekalan materi kepada para mahasiswa dan mahasiswi. Tujuanya diadakannya pembekalan ini yaitu supaya para mahasiswa dan mahasiwi mampu dan bisa melaksanakan praktek di lapangan nanti.

Terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan PPL tersebut seperti apa yang diujarkan oleh bapak Iqbal Rafiqi M,E, dalam permohonan maaf kepada para mahasiswa dan mahasiswi “terdapat beberapa kendala yang tidak sesuai dengan jadwal yang kita buat, sehingga sebagian mahasiswi terjadi pemajuan tanggal, yang biasanya kita serempak mulai tanggal 1 Oktober sehingga kemarin sudah terlaksana tanggal 25”. Namun para mahasiswa dan mahasiswi tetap antusias dalam mengikuti arahan dan pembekalan PPL II dan mencatat apa yang disampaikan oleh pemateri. Selain kendala yang yang dihadapi terdapat kabar gembira kepada mereka “meski dengan kondisi seperti ini Alhamdulillah BSI yang baru saja diresmikan mau merekrut kita untuk mengasa ilmu disana serta juga BPRS lainya” ujar Kaprodi PBS bapak Mujibno S.Fil.I., M.M,

Tidak hanya itu, wakil dekan FEBI bapak Moh Helmi Hidayat, S.E., M.E mewakilli dekan FEBI Bapak Dr. Holilur Rahman, M.H.I memberikan hadiah  kepada para peserta terbaik dalam pelaksanaan PPL I, yaitu Annisa asal Sampang sebagai peserta terbaik dalam aplikasi praktek komputer dan Srikania asal Sumenep sebagai peserta terbaik dalam praktek nama produk perbankan syariah.

 

Oleh : Nuris Watun Hasanah

Related posts

Leave a Comment