PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI EKONOMI KREATIF DI DESA OMBEN KEC. OMBEN

(06/11/2021) Omben, Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) kembali diadakan di tengah-tengah masyarakat, setelah beberapa tahun sebelumnya dilakukan di masing-masing domisili. Kegiatan P2M oleh pihak IDIA Prenduan merupakan salah satu dari Tri Dharma Institusi untuk memperoleh gelar sarjana. Jumlah peserta P2M yang diutus di desa Omben berjumlah sebanyak 12 orang.

Dosen pembimbing lapangan kelompok tiga putri, Zaid Raya Argantara, M.E yang juga dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IDIA Prenduan turut berpartisipasi dalam penyerahan kegiataan P2M tersebut.

Beliau menyampaikan mengenai peserta P2M yang akan dipasrahkan untuk mengabdi pada masyarakat bahwa peserta P2M membutuhkan bimbingan dan arahan dari pihak aparat desa terkait dengan program kerja yang akan dilaksanakan, mengingat peserta P2M tersebut masih sangat minim dalam hal kemasyarakatan.

Kegiatan P2M pada tahun ini bertemakan ekonomi kreatif. Dimasa pandemi covid-19 tingkat pengangguran semakin meningkat namun kebutuhan tetap harus dipenuhi. Dengan mengusung tema ekonomi kreatif para peserta P2M ini diharapkan bisa memberikan kontribusi pemikiran dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kepala desa Omben, M.Romli sangat antusias dalam menyambut mahasiswi P2M IDIA Prenduan. Beliau mengatakan sangat menerima dan berterimakasih telah mempercayai desa kami dalam kegiatan P2M.

Selain itu beliau juga mengatakan bahwa kedatangan peserta P2M kali ini adalah awal peserta setelah sekian lama tidak meneima peserta P2M dikarenakan adanya wabah Covid-19 yang tidak memungkinkan uuntuk melaksanakan adanya kegiatan P2M.

Harapan kami semoga dengan adanya peserta P2M yang bertempat di desa kami bisa memberi kemanfaatan bagi masyarakat juga bisa menorehkan nilai-nilai yang positif di tengah masyarakat.

Related posts

Leave a Comment