ARTIKEL JURNAL MAHASISWI FEBI IDIA MASUK 10 ARTIKEL TERBAIK DALAM IEC UIN SUKA

Prenduan, Artikel jurnal tiga orang mahasiswi prodi PBS IDIA Prenduan masuk 10 artikel terbaik dalam event Islamic Economic Consortium yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Magister Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta.

Ketiga mahasiswi itu adalah Riskiana Elina, Arini Almawaddah, dan Maftuhatul Faizah. Artikel yang mereka kirim mewakili  IDIA Prenduan dan bersaing melawan sekitar 70 artikel dari berbagai perguruan tinggi seperti UGM, UNAIR, dan UIN SUKA, dll.

Tahapan dari event tersebut dimulai dari pengiriman melalui email, yang kemudian di seleksi oleh dewan juri untuk dipresentasikan. Artikel yang sudah dikirim akan dinilai oleh dewan juri Call for Paper untuk dipresentasikan pada Minggu (07/11/21) via Zoom Meeting.

Iqbal Rafiqi, M.E sebagai mentor mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan untuk prsesentasi adalah mengkaji materi yang akan dipresentasikan terkait permasalahan pada latar belakang, teori yang relevan dan up to date, novelty, serta outcome dari penelitian yang dilakukan hingga mereka siap untuk presentasi.

Judul yang diangkat oleh ketiga mahasiswi tersebut untuk event ini adalah “Implementasi Manajemen Bisnis Syariah Terhadap Pelaku UMKM Menuju Good Corporate Governance (Studi Kasus UD Petis Hsn Konang Pamekasan)”.

“Syukur Alhamdulillah, kami bisa membawa nama FEBI IDIA Prenduan mampu bersaing dengan kampus-kampus ternama lainnya. Bahkan mampu membuktikan bahwa kita memiliki semangat juang untuk ikut melangkah maju dalam mengharumkan nama kampus IDIA Prenduan”. Tutur Riskiana.

Lanjut Arini dan Faizah mengatakan “kami harap dengan nama finalis ini dapat menumbuhkan kreativitas dan keberanian mahasiswa khususnya mahasiswa FEBI IDIA Prenduan dalam menghasilkan karya yang lebih banyak lagi. Jadi tidak hanya sekedar membuat karya yang hanya dibaca di kalangan kampus saja, namun bisa dibaca dan diapresiasi oleh semua orang”.

“Selamat dan sukses kepada para mahasiswi yang sudah masuk sebagai finalis IEC UIN SUKA 2021, dan semoga barokah atas diraihnya juara 8 artikel jurnal dalam  event ini, semoga bisa menjadi inspirasi kepada mahasiswa IDIA khususnya prodi perbankan syariah” ucap Mujibno, M.M selaku ketua prodi PBS IDIA Prenduan.

Penilaian dewan juri diumumkan oleh panitia pada Minggu (31/10/21) berdasarkan surat pengumuman dari panitia pelaksana Nomor : 016/IEC/HMPM-FEBI/X/21

Related posts

Leave a Comment