FEBI IDIA PRENDUAN TEKEN MoU DENGAN BSI SUMENEP TRUNOJOYO 1

(09/11/2021) Prenduan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan (IDIA) menandatanganni MoU dengan Bank Syariah Indonesia Sumenep Trunojoyo 1 di kampus IDIA Prenduan.

Kerja sama tentang pengembangan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat tersebut di tanda tangani oleh KH. Dr. Holilur Rahman, MHI selaku dekan FEBI dan bapak Arief Budiawan selaku Kepala Cabang BSI Sumenep Trunojoyo 1.

Selain dalam kerja sama tridharma perguruan tinggi, dalam kerja sama ini juga membicarakan potensi kolaborasi BSI dalam sistem keuangan di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. “Harapannya BSI bisa memfasilitasi sistem keuangan syariah di Pesantren Al-Amien Prenduan, baik kebutuhan yang mendukung sistem manajemen unit usaha maupun program finger print yang digunakan oleh santri” ujar bapak Arief Budiawan.

Lanjut Dekan FEBI mengatakan “dengan kerjasama antara FEBI dan BSI nantinya akan melakukan langkah yang strategis tidak hanya pembelajaran namun beranjak pada level pengabdian masyarakat. Hal ini penting dilakukan agar efek dari ilmu teoritis yang ada di perguruan tinggi dan praktek yang ada di perbankan bisa bermuara pada pemberdayaan dan kemakmuran masyarakat pesantren”.

Related posts

Leave a Comment