WORKSHOP KONFERSI LAPORAN PPL MENJADI NASKAH JURNAL

IDIA Prenduan, jurnal ilmiah merupakan salah satu karya tulis ilmiah yang berdasarkan data, fakta, dan informasi yang ditulis menurut kaidah ilmiah. Sebagai mahasiswa jurnal ilmiah adalah tugas yang biasa didapatkan dari dosen. Tugas tersebut merupakan wujud dari tri dharma perguruan tinggi dan  sebagai wadah dalam mengembangkan keilmuannya.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IDIA Prenduan mengadakan workshop tentang penulisan jurnal ilmiah pada Selasa (16/11/2021) di gedung rektorat lantai 3. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Andri Sutrisno, M.Ag (sekretaris LP2M IDIA) sebagai nara sumber dan ketua prodi PBS IDIA Prenduan Mujibno, M.M.

Dalam penyampaiannya Andri menjelaskan tentang bagaimana menulis sebuah julmal ilmiah yang baik dan bisa dipublikasikan, mulai dari pencarian data, metode yang dipakai, dan teknik penulisan. Selain itu juga cara mempublikasikan sebuah jurnal.

Workshop tersebut adalah kegiatan lanjutan dari penulisan laporan Prakrik Pengalaman Lapangan (PPL) yang sudah sebelumnya dijalankan oleh mahasiswa. Hasil dari penulisan laporan tersebut akan dikonfersi ke dalam jurnal dan diharapkan jurnal nya bisa dipublikasikan.

“Harapannya mahasiswa mempunyai publikasi ilmiah sesuai permintaan LED 9 kriteria dalam akreditasi BAN PT dan dapat menngkatkan kualitas mahasiswa terutama dalam karya tulis ilmiah” ujar ketua prodi PBS Mujibno, M.M.

Related posts

Leave a Comment