DOSEN FEBI IDIA MEMBERIKAN BIMBINGAN PERMBERDAYAAN UMKM MELALUI PENYERTAAN MODAL SYARIAH DI DESA NAPO DAYA

Dalam rangka membangun ekonomi rakyat, dosen FEBI IDIA Prenduan Zaid Raya Argantara , M.E ikut berpatisipasi dalam pemberian bimbingan kepada para aparat desa dan masyarakat desa Napo Daya Kota Sampang yang dikemas dalam bincang santai permberdayaan UMKM masyarakat melalui penyertaan akad syariah.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh mahasiswi Praktek Pemberdayaan Masyarakat (P2M) IDIA Prenduan tersebut dilaksanakan di kediaman Holid Mawardi S.A.P selaku kepala desa Napo Daya pada Sabtu (27/11/2021).

Dalam pemaparannya, Zaid menjelaskan tuntas tentang penyertaan modal berbasis syariah untuk pemberdayaan UMKM yang ada di desa napo daya Kota sampang, mulai dari pengertian akad syariah, berbagai macam akad yang dapat digunakan sampai unsur yang dilarang dalam akad syariah.

Kepala desa Napo daya menanggapi dengan baik kegiatan tersebut dan akan menindak lanjuti materi bimbingan yang diberikan untuk program desa.

“Karena ini sifatnya membangun desa, tentunya kami sebagai pemerintah desa (Pemdes) harus segera memprogramkan serta merealisasikan program penyertaan modal berbasis syariah dalam pemberdayaan UMKM Masyarakat di musyawarah desa (Musdes) untuk anggaran selanjutnya”. ujar Holid dalam kutipan Faam News.

Related posts

Leave a Comment