FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS SE-MADURA BERSINERGI MENGOPTIMALKAN MBKM

Senin (6/12/21), Kerjasama merupakan kebutuhan dalam pelaksanaan Tri dharma perguruan tinggi. Oleh karena itu seluruh fakultas ekonomi dan bisnis pulau Madura bersepakat menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hadir tuan rumah Dr. Sutikno, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura (FEB UTM), dan Dr. KH. Holilur Rahman, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Dirosat  Islamiyah Al-Amien Prenduan (FEBI IDIA)  dan seluruh Dekan Fakultas Ekonomi dan bisnis di seluruh Madura.

Kyai Holil, Dekan FEBI IDIA memberikan penjelasan bahwa MBKM merupakan pilihan bagi mahasiswa di Madura dengan kondisi geografis di pedesaan untuk bisa melaksanakan Tri dharma perguruan tinggi baik pembelajaran, pengabdian masyarakat dan penelitian secara optimal.

Lebih daripada itu, proses dari MBKM yang didasarkan pada aset yang ada di masing-masing daerah ataupun di masing-masing perguruan tinggi dapat dinikmati oleh mahasiswa. Oleh karena itu,  fakultas bersama prodi perlu memfasilitasi aset dan kebutuhan mahasiswa tersebut.

Dr. Sutikno, Dekan FEB UTM juga menegaskan bahwa adanya kerjasama antar Fakultas Ekonomi di seluruh Madura ini nantinya bisa bermanfaat terhadap mahasiswa sekaligus terhadap masyarakat masyarakat Madura. Berharap Madura bisa dijadikan sebagai Kawasan Khusus Ekonomi (KKE) syariah. Maka dengan adanya MoA bisa menjadi sarana dalam mempercepat realisasi cita-cita besar tersebut.

Di akhir acara, Dekan FEBI IDIA dalam tanya jawab mengapresiasi kerjasama ini untuk selanjutnya bisa bersama-sama dengan para pengambil kebijakan yang lain baik ulama Pesantren ataupun pejabat pemerintah untuk bersinergi di dalam merealisasikan MBKM dan juga menjadikan Madura sebagai Kawasan Khusus Ekonomi (KKE) syariah, tuturnya.

Related posts

Leave a Comment