FEBI IDIA RESMI BUKA PROGRAM SARJANA EKONOMI SYARIAH

Senin (20/12/2021) Kementerian Agama Republik Indonesia menerbitkan izin penyelenggaraan Program Studi Ekonomi Syariah (PES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan (FEBI IDIA). Hal ini tertuang dalam surat Keputusan Menteri Agama RI No. 1166 tahun 2021. Hadir Dalam penyerahan SK Prodi Ekonomi Syariah Dr. H. Syafi’i, M.Ag, Kasubdit Pengembangan Akademik Kementerian Agama Republik Indonesia, Dr. Ny. Hj. Shofiyah Tidjani mewakili IDIA.

Dekan FEBI, Dr. KH. Holilur Rahman menyatakan kesyukuran dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Prodi Ekonomi Syariah (PES). Dengan lahirnya PES Semakin lengkap muatan keilmuan yang akan di diberikan kepada masyarakat. Hal ini tentu dapat berdampak signifikan terhadap proses peningkatan intelektual dalam bidang ekonomi syariah serta menyambut Madura sebagai Kawasan Khusus Ekonomi (KKE) Syariah.

Ke depan kita akan menyiapkan kurikulum berbasis Merdeka belajar kampus merdeka (MBKM). Dan juga tenaga pendidik yang amanah profesional di bidangnya. Begitu juga Fasilitas sarana dan prasarana yang memenuhi standar Tri dharma perguruan tinggi.

Mengingat besarnya target dan harapan, maka perlu kerja ikhlas dan kerja cerdas secara detail dan terukur, sebagaimana mahfudzot: man arofa bu’da as-safar ista’adda, Barang siapa yang tahu jauhnya sebuah perjalanan, hendaklah dia bersiap-siap.

Marhaban, selamat datang mahasiswa Prodi ekonomi syariah, ujarnya.

Related posts

Leave a Comment