SEMINAR MOTIVASI FEBI IDIA HADIRKAN EKSPORTIR BATU ALAM KE LIMA NEGARA

Prenduan (22/12/2021) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (FEBI IDIA) Prenduan adakan seminar motivasi yang diselenggarakan di lantai tiga gedung rektorat IDIA. Seminar tersebut menghadirkan eksportir batu alam ke lima negara yaitu Ust. Moh. Turmudzi.

Hadir juga dalam seminar tersebut Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi PBS, Kepala Lab. Perbankan, Kepala Laziswaf dan dosen tetap FEBI. Dekan FEBI Dr. KH. Holilur Rahman, M.H.I berharap semoga setelah diadakannya seminar ini nilai-nilai bisnis yang dipaparkan nantinya dapat diamalkan oleh mahasiswa dan mahasiswi FEBI IDIA.

“Seperti halnya Abdurrahman bin Auf yang merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad yang pandai dalam berbisnis. Beliau bisa berjualan di Madinah tanpa modal, namun beliau bisa sukses. nilai yang bisa diambil dari bisnisnya adalah esensi dalam bisnis, penjualan secara tunai, integritas, peka terhadap pasar, mencari keberkahan, dan menjaga kualitas’. ujar KH. Holil.

Ekportir yang juga merupakan alumni TMI Al-Amien Prenduan tersebut mengatakan bahwa kunci sukses untuk jadi pebisnis harus selalu konsisten terhadap apa yang jadi bisnisnya, tidak selalu bergonta-ganti bisnis.

“Sifat seorang pengusaha itu harus selalu ingin tahu dan harus berani karena nothing is easy and nothing is free. Kalau kalian ingin mendapatkan sesuatu yang belum pernah kalian dapatkan, maka lakukan sesuatu yang belum pernah kalian lakukan”. Kata ust. Turmudzi.

Related posts

Leave a Comment