FEBI IDIA SUKSESKAN AUDIT MUTU INTERNAL

Untuk menjaga kualitas sebagai perguruan tinggi Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan melakukan Audit Mutu Internal (AMI) pada Selasa (28/12/2021). Audit tersebut dilaksanakan di kantor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Program studi Perbankan Syariah sebagai salah satu prodi di IDIA Prenduan juga tidak luput dari audit tersebut. Tim audit yang hadir yaitu Ihwan Amalih, M.Fill.I sebagai ketua auditor Faizun Najah, M.Pd dan Siti Khotijah, M.Kom sebagai anggota. Dari Prodi PBS sendiri hadir Ketua Prodi yaitu Ust Mujibno, M.m dan hadir juga Dekan FEBI IDIA Dr. KH. Holilur Rahman, M.H.I.

Standart proses pembelajaran merupakan salah satu poin yang ditekankan oleh auditor dalam AMI kali ini. Pembahasan lebih lanjut yaitu sejauh mana standar tersebut sudah terlaksana, di antaranya adalah sosialisasi pedoman akademik, pengumpulan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) oleh Kaprodi, monitoring dan evaluasi terhadap proses pembelajaran.

Proses audit yang berlangsung Tidak terdapat kendala yang berarti. Hal ini karena berkas yang diperlukan sudah dipersiapkan oleh Kaprodi Perbankan Syariah.
“Semua dokumentasi foto kegiatannya sudah lengkap dan bisa lebih ditingkatkan lagi di bagian administrasinya” tutur Ihwan.

Dekan FEBI, KH. Dr. Holilur Rahman mengapresiasi dengan baik pelaksanaan AMI. Hal ini karena AMI menjadi kebutuhan bagi pengelola perguruan tinggi untuk memastikan proses dan materi pembelajaran berjalan dengan baik dan pengembangan kualitas. Oleh karena itu, prinsipnya apa yang akan dilaksanakan perlu direncanakan dan apa yang sudah dilaksanakan harus didokumentasikan. Sehingga capaian yang kesuksesan dapat terukur. Semoga dengan AMI ini, Prodi perbankan syariah FEBI IDIA lebih berkualitas unggul ke depan, ujarnya.

Related posts

Leave a Comment