REKTOR IDIA PRENDUAN RESMI LANTIK KETUA PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH

Prenduan (13/01/2022) Rektor IDIA Prenduan Dr. KH. Muhtadi Abdul Mun’im, MA resmi lantik ketua Program Studi Ekonomi Syariah Zaid Raya Argantara, M.E.

Pelantikan yang dilaksanakan di Meeting Room gedung rektorat IDIA Prenduan ini dihadiri oleh Rektor IDIA, Warek III, para Dekan dan Kaprodi di IDIA, serta fungsionaris Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dekan FEBI IDIA Dr. KH. Holilur Rahman, M.HI dalam sambutannya mengatakan bahwa proses pelantikan merupakan momentum untuk membangun energi positif. Karena kesuksesan pasti berkaitan dengan jaringan. Oleh karena itu, energinya dapat dikembangkan pada aspek jaringan intelektual, jaringan sosial dan jaringan finansial. Hal ini sangat penting bagi setiap pimpinan dalam mengelola tim prodi yang baru maupun yang lama. Selamat menjalankan amanah Kaprodi Ekonomi Syariah FEBI IDIA, tuturnya.

Setelah sambutan dari Dekan FEBI acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Rektor tentang Pengangkatan Ketua Program Studi Ekonomi Syariah oleh Wakil Rektor III KH. Ridlho Sudianto, M.Si dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Rektor IDIA Prenduan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Rektor IDIA Prenduan. Beliau menyampaikan bahwa yang sangat bisa untuk survive dalam kehidupan ini bukanlah orang yang paling kuat atau yang paling pintar, tetapi adalah orang yang mau merubah (kearah yang lebih baik), maka ini sangat terkait dengan nilai yang kita juga pahami bahwa Allah tidak akan merubah suatu kaum sehingga mereka merubah nasib mereka sendiri (Ar-Ra’du : 11)

“Seperti yang kita ketahui bahwa diera disrupsi ini perubahan begitu cepat terjadi, dan pendidikan yang kita terapkan adalah berpola dakwah dan toriqoh ini bisa disesuaikan dengan zaman. Pada tahun ini kita kuatkan lagi toriqoh ini dengan media yang ada di Al-Amien Prenduan. Prodi Ekonomi Syariah dan prodi yang lain harus bisa melakukan inovasi dengan cara terkoneksi dengan media ini” lanjut Rektor.

Lebih lanjut beliau mengatakan “Seluruh prodi bisa membuka peluang agar kita tidak hanya menyelenggarakan kuliah di ruang kelas, tetapi bisa melaluli media yang akan disiapkan dan bisa diakses oleh masyarakat umum”.

Sebagai penutup, doa bersama dipimpin oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Abdul Muiz, Lc. M.Th.I dan sesi foto bersama.

Dengan dilantiknya ketua Program Studi Ekonomi Syariah ini, IDIA Prenduan siap menerima mahasiswa baru Ekonomi Syariah calon muslim enterpreneur untuk tahun ajaran baru yang akan datang. Selamat kepada Zaid Raya Argantara, ME, selamat bertugas dan semoga bisa membawa inovasi untuk IDIA Prenduan.

Related posts

Leave a Comment