FEBI IDIA TINDAKLANJUTI MoU KE FEBI INSTIKA

Sumenep (31/01/2022) Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Disrosat Islamiyah Al-Amien (FEBI IDIA) menindak lanjuti kerjasama atau MoA dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (FEBI INSTIKA).

Dalam silaturrahim ini dimotori oleh Dekan FEBI IDIA Dr. KH. Holilur Rahman, M.H.I dengan didampingi oleh Zaid Rayaargantara, M.E dan Iqbal Rofiqi, M.E. Dari INSTIKA hadir bapak Wakil Rektor II, KH Moh. Hosnan Nafik, MPD, Dekan FEBI KH Majdi Tsabit, MM dan seluruh fungsionarisnya.

Kyai Holil mengutarakan. “Silaturrahim ini adalah tindak lanjut dari MoA yang pernah dilakukan sebelumnya”. KH. Holil juga menjelaskan beberapa pokok pembahasan dalam silaturrahim ini, di antaranya mengenai studi komparatif Bank Mini Syariah (BMS) Al-Amien, Kolaborasi Jurnal Ilmiah, Partnership Acara,
Pengembangan komisariat Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI), dan penjajakan Implementation of Agreement (IA) tentang MBKM pada program studi.

Kyai Hosnan, menceritakan sejarah dan petensi Pusat Studi Kewirausahaan Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (PUSAKA). Lembaga tersebut potensial dalam pengembangan laboratorium sekaligus unit usaha kampus, ujar Warek II INSTIKA.

Saat sharing Kyai Majdi, Dekan FEBI INSTIKA memberikan usulan, Demi bermakna dan bermanfaatnya MoU, perlu dilakukan langkah kongkrit dengan memberikan slot penulisan jurnal dan pengisi diskusi setiap pekan di FEBI INSTIKA dan FEBI IDIA.

Usulan tersebut langsung ditangkap dengan sigap oleh Kyai Holil, Dekan FEBI IDIA dengan menyanggupi saling mengisi 10 Artikel Jurnal dan dan mengisi 2 kali kajian rutin antar Dosen baik di FEBI INSTIKA dan FEBI IDIA .

Silaturrahim diakhiri dengan penyerahan cendera mata dan berfoto bersama antara FEBI IDIA dan FEBI INSTIKA.

Related posts

Leave a Comment