TINGKATKAN LEMBAGA ZAKAT DAN PERERAT PERSAUDARAAN FEBI IDIA ADAKAN STUDI KOMPARATIF KE BAITUL MAAL AR RAHMAH DAN FAMILY GATHERING KE TAMAN SAFARI II PRIGEN

Setelah kegiatan ujian akhir semester genap Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam lakukan studi komparasi ke Baitul Maal Ar Rahmah Surabaya sekaligus family gathering Sabtu (31/03/2022). Studi komparasi tersebut dilalukan untuk perbandingan  dan pengembangan lembaga zakat FEBI dengan bertukar ilmu bersama pengurus Baitul Maal Ar Rahmah Surabaya.

Sesampainya di Surabaya rombongan FEBI IDIA disambut oleh ketua Baitul Maal Ar Rahmah Dr. Shobikhul Qisom, M.P, hadir juga Ust. Maimun dan Ust. Mauludi beserta pengurus.

Dalam sambutan selamat datang oleh Baitul Maal Ar Rahmah Dr. Shobikhul Qisom, M.P mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan dari FEBI IDIA “Yayasan (Ibadurrahmah) ini mengelola masjid, dan di bawahnya ada lembaga-lembaga seperti unit dakwah, pendidikan (STIDKI), sosial (Baitul Maal Ar Rahmah), kemanusiaan, kesehatan, usaha. Tidak punya pesantren tetapi secara formal gedung ini izinnya adalah pesantren, pesantren mahasiswa. Kita berbasis masjid dan ingin membangkitkan ummat dengan masjid ini”. Lanjutnya “Terima kasih telah berkenan berkunjung ke sini dan semoga nanti kita bisa sharing apapun yang bisa kita sharingkan”.

Rombongan studi komparasi yang dipimpin oleh dekan FEBI Dr. KH. Holilur Rahman, M.H.I, di dampingi oleh Wakil Dekan Ust. Moh. Helmi Hidayat, M.E, Ketua Prodi PBS dan Ketua Ekonomi Syariah Ust. Mujibno, M.M dan Ust. Zaid Rayaargantara, M.E, Warek II Dr. Mashuri Toha, M.Pd, Warek III KH. Ridho Sudianto, M.Si dan fungsionaris FEBI yang lain.

Dalam sambutannya Dekan FEBI mengungkapkan maksud dan tujuan studi komparasi ini untuk melakukan perbandingan  dan pengembangan lembaga zakat FEBI.

“Beberapa kali STIDKI hadir ke Al-Amien maka sudah saatnya sekarang dari Al-Amien mengunjungi STIDKI sebagai pengikut silaturrahmi karena ada ikatan yang tidak bisa dipisahkan. Kita berusaha ingin menghidupkan sesuatu yang wajib, jika selama ini wakaf yang menghidupi pesantren, maka bagaimana zakat sebagai sesuatu yang wajib juga bisa aktif dan optimal berjalan di pesantren”. Tutur KH. Holilur Rahman.

Pertemuan dilanjutkan dengan dialog interaktif tentang cara mengaktifkan lembaga zakat dan pengoptimalan pengelolaanya. Acara diakhiri dengan bertukar cindera mata dari FEBI IDIA dan Baitul Maal Ar Rahmah dan berfoto bersama.

Agenda perjalanan FEBI ini dilanjutkan dengan family gathering yang dikuti oleh fungsionaris FEBI IDIA bersama keluarga menuju Taman Safari II di Prigen. Selain melepas penat setelah ujian akhir semester juga sebagai unutk mempererat persaudaraan sebelum datangnya bulan Ramadan.

Related posts

Leave a Comment