FEBI IDIA-FAKULTAS SYARIAH UIN MALANG TEKEN KERJASAMA

Malang (10/5/2022), saat momen Hari Raya Idul Fitri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan (IDIA) sudah mulai bersinergi dalam bentuk kerjasama. Hal ini dengan menandatangi Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.

Penandatanganan MoA ini dihadiri oleh Dekan FEBI IDIA Prenduan Dr. KH. Holilur Rahman, M.H.I, Dekan Fakultas Syariah UIN Malang Dr. Sudirman Hasan dan seluruh fungsionarisnya, serta H. Mohammad Ma’mun Haris, SH.I., Pembina Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan (IKBAL) Malang beserta pengurusnya.

Dekan FEBI IDIA, KH. Holil dalam sambutannya menyatakan bahwa program kerjasama merupakan implementasi peningkatan kualitas perguruan tinggi. Oleh karena itu, dibutuhkan kolaborasi agar program unggulan dapat diakselerasi dengan baik.

“Kerjasama yang bersifat formal, namun sejatinya bersifat substantif. Kami merasa ini ada kesamaan energi antara FEBI IDIA dan Fakultas Syariah UIN Malang”. Tutur KH. Holil, yang juga alumni UIN Malang.

Dekan Fakultas Syariah UIN Malang, Dr. Sudirman menyatakan bahwa “di era digital ini tidak ada cara kecuali harus berkolaborasi. Dan beliau menegaskan siap bekerjasama dengan pihak manapun agar saling menguntungkan termasuk dengan FEBI IDIA dan PP. Al-Amien Prenduan yang sudah mendunia.”

Kehadiran Dekan FEBI IDIA sekaligus Alumni UIN Malang menunjukkan unggulnya kualitas perguruan tinggi. Karena alumni merupakan cermin ujung tombak keberhasilan pendidikan, ungkap Dr. Sudirman.

Kerjasama di momen lebaran ini menjadi ajang silaturahim para dosen senior UIN Malang. Hadir para fungsionaris Fakultas Syariah UIN Malang, juga Prof. Dr. Saifullah., Dr. Fauzan Zenrif, Dr. Jundiani. Acara ditutup ramah tamah dengan menu khas lebaran ketupat.

Related posts

Leave a Comment