FEBI IDIA ADAKAN TRAINING PENINGKATAN KUALITAS BAHAN BUKU AJAR

Bluto (29 Mei 2022), tidak hanya mengajar seorang tenaga pendidik juga dituntut untuk bisa memberikan bahan buku ajar yang berkualitas untuk bisa digunakan oleh mahasiswanya. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IDIA Prenduan adakan pelatihan untuk bisa meningkatkan kualitas bahan buku ajar yang akan diberikan kepada mahasiswa untuk digunakan dalam proses belajar mengajar.

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah salah satu dosen FEBI yaitu di kediaman Ustz. Cici’ Insiyah itu dihadiri oleh para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan fakultas lain karena kegiatan tersebut terbuka untuk seluruh dosen yang ada di lingkungan IDIA Prenduan.

Dr. KH. Holilur Rahman, M.H.I sebagai Dekan FEBI mengharapkan dengan diadakannya kegiatan selain untuk peningkatan kualitas bahan buku ajar dosen juga bisa memenuhi tagihan akreditasi.
“Kegiatan bulanan kali ini mempunyai beberapa target. Pertama membangun soliditas di antara para dosen agar mempunyai energi yang sama. Kedua, berproses meningkatkan kapasitas sebagai dosen. Ketiga, menjadi dosen unggul, amanah dan profesional sampai menjadi guru besar.”

Materi yang dilatihkan untuk para dosen adalah RPS dengan format terbaru yang ditentukan oleh kampus, contoh proposal penelitian yang ditetapkan sebagai penerima hibah litapdimas 2021 yang disampaikan oleh ust. Zaid Rayaargantara, M.E, ust. Moh. Helmi Hidayat, M.E, dan ust. Supriyadi, M.E dan contoh format bahan buku ajar yang diterima sebagai nominasi hibah Litapdimas 2021 oleh ust. Iqbal Rafiqi, M.E.

Pelatihan tersebut bernunasa family gathering sehingga kegiatan diikuti dengan santai dan para peserta dapat menyerap setiap materi yang disampaikan dan diakhiri dengan ramah tamah, makan bersama, dan foto bersama.

Related posts

Leave a Comment