DIKLAT SEMINAR I, REFERENCE TOOLS MANAGER DAN PENELUSURAN REFERENSI ONLINE

Uncategorized

Menulis skripsi merupakan salah satu tugas dari program niha’ie. Oleh karena itu pembekalan mengenai tata cara menulis yang baik dan menggunakan referensi dengan benar diberikan kepada mahasiswa akhir. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IDIA Prenduan melaksanakan Diklat Seminar I pada Rabu (04/08/2022) di Lantai 3 Rektorat IDIA Prenduan.

Diklat tersebut diisi oleh Dr. Moh. Wardi, M.Pd.I dengan tema “Penelusuran Referensi Online” di sesi pertama. Dr. Wardi memaparkan dan membimbing mahasiswa cara mengutip atau menggunakan referensi yang diambil di internet, baik itu jurnal, buku, makalah, dan lainnya yang ada di internet.

Dalam sesi kedua yang diisi oleh Ust. Iqbal Rafiqi, M.E dengan tema “Reference Tools Manager”. menjelaskan sekaligus membantu mahasiswa untuk praktek secara langsung di laptop masing-masing cara menggunakan aplikasi Mendeley dan cara melihat referensi karya-karya ilmiah yang sudah di upload di Mendeley.

Kegiatan yang bermanfaat untuk proses penulisan skripsi ini dikuti secara antusias oleh mahasiswa dengan aktif bertanya dan praktek dari awal sampai akhir kegiatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *