FEBI IDIA TINGKATKAN MUTU MELALUI FGD Bersama FEM UNIDA GONTOR

Berita

Ponorogo, Dekan FEBI IDIA bersama jajaran dekanat dan prodi melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Peningkatan Mutu Fakultas bersama FEM UNIDA GONTOR. FGD dilakukan sebagai tindak lanjut ditandatangani IMPLEMENTASI KERJA SAMA (Implementation of Arrangement) IA.

Dari FEBI IDIA hadir Dekan, KH. Dr. Holilur Rahman, M.HI, Wadek, H. Moh. Helmi Hidayat, M.E., Kaprodi Perbankan Syariah ustadz Mujibno, M.M, Kaprodi Ekonomi Syariah ustadz Zaid Raya Argantara, M.E. Sementara dari FEM UNIDA Gontor hadir Dekan Dr. Hartomi Maulana, M.Sc.D, Wadek 1

Dr. Iqbal ‘Imari, Wadek 3 Adib Susilo, M.S.I. Kaprodi Ekonomi Islam, Mufti Afif, M.A., Kaprodi Manajemen, Yayan Firmansyah, M.PSDM.

KH. Holil, Dekan FEBI IDIA memantik diskusi, ketika kita berjihad dalam pendidikan dengan optimal dan ikhlas maka akan dihadirkan sahabat terbaik. Maka dari itu peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci dasar dalam peningkatan mutu fakultas.

Dr. Hartomi, Dekan FEM UNIDA menyatakan bahwa perlu ada sinergi yang sistematis antara institusi universitas, fakultas dan program studi. Hal ini mulai dari merumuskan visi dan misi sampai RKAT (Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan) yang dimulai dari institusi universitas dan berlanjut ke Fakultas.

Ustadz Adib, Wadek 3 FEM UNIDA menyatakan bahwa penentuan profil lulusan program studi perlu didukung dengan laboratorium dan capaian pembelajaran (CPL).

Ustadz Zaid, Kaprodi Ekonomi FEBI IDIA, Menyatakan bahwa dalam peningkatan mutu fakultas perlu ada pertukaran mahasiswa. Adapun realisasinya bisa dalam bentuk pertukaran MBKM maupun dosen mengajar ataupun menguji skripsi.

Ustadz Mujibno, Kaprodi Perbankan Syariah FEBI IDIA, menyatakan perlu adanya kolaborasi penelitian dan penulisan jurnal baik dengan mahasiswa maupun dosen antar perguruan tinggi untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *