FEBI IDIA Mendesain IUP Bersama KBRI Malaysia

Uncategorized

Sabtu (01/07/2023) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam laksanakan dialog interaktif Teknis Pelaksanaan IUP (Internasional Undergraduate Program) Bersama KP Semananjung PNF KBRI Kuala Lumpur Bapak Shohenuddin, M.Ed.
Acara yang dilaksanakan di Lantai III Rektorat IDIA tersebut merupakan optimalisasi dan peningkatan motivasi mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional dan Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Internasional khususnya di Malaysia.

Sebagai penerima dan penanggung jawab perjalanan mahasiswa IDIA di Malaysia bapak Shoheh mengharap mahasiswa IDIA khusus nya dari FEBI tahun ini bisa lebih banyak yang bisa berangkat ke Malaysia untuk menambah ilmu dan pengalaman internasional.

Selain itu hubungan internasional ini diharapkan bisa terus berlanjut. Selain praktik lapangan yang akan dilaksanakan, mahasiswa juga akan diberikan kesempatan untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, salah satunya dengan mengabdi di sanggar belajar yang dibina oleh KBRI Kuala Lumpur.

Dari dialog interaktif ini mahasiswa juga merasa sangat senang bisa bertemu dengan Bapak Shoheh karena dapat membuka kesempatan mereka untuk bisa belajar dan menimba ilmu sampai ke Malaysia.

Bapak Shoheh Bersama dengan Dekan FEBI Dr. KH. Holilur Rahman, M.H.I optimis untuk kedepan PPL Internasional Dan
P2M Internasional yang dikenal dengan program IUP (Internasional Undergraduate Program) ini bisa dilaksanakan setiap bulan dan terus memberikan feedback positif baik untuk IDIA Prenduan maupun untuk KBRI Kuala Lumpur. Adapun IUP bertujuan menghasilkan sarjana yang mampu bersaing dalam skala internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *