DIKLAT SEMINAR I PERSIAPAN MELAKSANAKAN TUGAS AKHIR KULIAH

Uncategorized

Dalam rangka persiapan program niha’ie Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IDIA Prenduan lakukan Seminar I yang bertemakan “Reference Tools Manager dan Penelusuran Referensi Online”. Acara tersebut dibuka langsung oleh Dekan FEBI Dr. KH. Holilur Rahman, M.H.I yang juga di hadiri oleh beberapa dosen FEBI IDIA.

Seminar tersebut bertujuan untuk memberikan pendampingan awal dalam penulisan dan penyusunan tugas akhir yaitu skripsi. Mahasiswa diberikan bekal untuk penggunaan aplikasi Zotero dan mandeley sebagai tools dalam menulis proposal dan skripsi.

“Penggunaan aplikasi Zotero dan mandeley ini untuk mengetahui dengan mudah rujukan yang kalian gunakan dalam penulisan proposal dan skripsi yang akan ditulis dan disusun nantinya” salah satu penjelasan Ust. Iqbal Rafiqi, M.E sebagai pemateri Reference Tools Manager.

Dilanjutkan dengan materi berikutnya, mahasiswa juga diajarkan bagimana mencari referensi online baik cara mencari maupun cara menggunakannya.

“Banyak sekali referensi online yang dapat digunakan oleh kalian dalam penulisan dan penyusunan skripsi. Bisa dari e-book maupun artiket yang terbit dijurnal online” terang ust. Zaid Rayaargantara, M.E sebagai pemateri penelusuran referensi online.

Kegiatan yang dilaksanakan di Meeting Room IDIA tersebut diikuti oleh semua mahasiswa Niha’ie karena merupakan salah satu syarat dalam pendaftaran seminar proposal nantinya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *