DEKAN FEBI IDIA MENJADI SALAH SATU PESERTA SOUTHEAST ASIA INTERNATIONAL PHILANTHROPY CONFERENCE 2023 DI MALAYSIA

Uncategorized

Selasa (7/11) adalah pembukaan Southeast Asia International Philanthropy Conference yang ke – 8 tahun 2023 (SEAIPC 2023) yang berlokasi di Waterfront Hotel,
Kuching, Sarawak.

Kegiatan yang diresmikan oleh Assoc. Professor Ts. Dr. Mohd Rasdi Zaini, Rektor UiTM Cabang Melaka diselenggarakan oleh Center for Islamic Philanthropy and Social Finance (CIPSF) dan Fakultas Manajemen dan Bisnis, UiTM Cabang Melaka dengan Joint Venture oleh WMIT Group Sdn Bhd.

Selain itu SEAIPC 2023 juga berkolaborasi dengan empat kolaborator utama yaitu Institut Manajemen Zakat (IMZ), Jakarta, Indonesia; Ibnu Ummi Maktum, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM); Universitas Airlangga (UNAIR); dan Universiti Kuala Lumpur (UniKL).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang juga Ketua LAZIS Al-Amien Prenduan  KH. Dr. Holilur Rahman, M.HI menjadi salah satu dari 24 peserta dari Institut Manajemen Zakat (IMZ) mewakili Indonesia untuk mengikuti konferensi. 22 orang mengikuti konferensi secara langsung, dan 2 orang mengikuti secara online termasuk KH. Holil dikarenakan sebelum keberangkatan haru melakukan operasi. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat beliau.

Assoc. Professor Ts. Dr. Mohd Rasdi Zaini mengatakan dalam peresmian SEAIPC 2023  bahwa  tema konferensi tahun ini adalah “Future of Philanthropy and Sustainable Development : Holistic Approach toward Innovative Fundraising and Strategic Entrepreneurial Partnership for Societal Well-Being”.

Menurut beliau, dengan melakukan fundraising yang inovatif dan melakukan kemitraan yang strategis, akan berdampak besar pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini, hadir juga Dr. Ahmad Juwaini selaku Direktur Keuangan Syariah, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, dengan membahas isu – isu terkini terkait lembaga filantropi, serta tantangan dan peluang apa saja yang akan dihadapi Lembaga filantropi di Nusantara.

SEAIPC 2023 dibuka dengan “pre-conference workshop” dengan topik “Bibliometric Analysis”, yang disampaikan oleh pembicara terkemuka yaitu Assoc. Prof. Ts. Dr. Aidi Ahmi, Deputy Director of the Research and Innovation Management Center (RMC) dari Universiti Utara Malaysia (UUM) pada 7 November 2023. Pre-conference Workshop” ini dihadiri oleh 40 peserta.

Program dilanjutkan dengan “Conference Day” pada tanggal 8 November 2023 dengan menerima sebanyak 158 manuskrip yang akan diterbitkan di Jurnal ERA dan
Jurnal SCOPUS untuk setiap manuskrip terpilih. Hari terakhir ditutup dengan kunjungan ke Sarawak IKMAS pada 9 November 2023 untuk merayakan peserta SEAIPC 2023 yang hadir dari 6 negara antara lain Malaysia, Singapore, Indonesia, Brunei, United States, dan Saudi Arabia.

 

source : https://stimbudibakti.ac.id/2023/11/22/institut-manajemen-zakat-bersama-dosen-kampus-budi-bakti-ikuti-konferensi-filantropi-internasional-seaipc-2023/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *