Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UNIA Prenduan di PP At-Taufiqiyah Bluto

Uncategorized

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Al-Amien (UNIA) Prenduan telah menggelar acara sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Pondok Pesantren (PP) At-Taufiqiyah Bluto. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan informasi yang lengkap kepada calon mahasiswa baru tentang prosedur penerimaan, kurikulum, dan potensi karir di bidang ekonomi dan bisnis Islam.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UNIA Prenduan, Dr. KH. Holilur Rohman, M.HI, menekankan pentingnya memahami nilai-nilai ekonomi Islam dalam menghadapi tantangan global. Beliau juga menyoroti peran penting mahasiswa dalam pengembangan ekonomi berbasis syariah di era digital ini.

Peserta sosialisasi, yang terdiri dari siswa-siswi kelas akhir di Pondok Pesantren (PP) At-Taufiqiyah Bluto, antusias mengikuti paparan materi yang disajikan. Mereka tampak tertarik dengan beragam program studi yang ditawarkan, seperti Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah.

Selain mendapatkan penjelasan tentang kurikulum dan fasilitas pendidikan yang tersedia, peserta juga diajak untuk berdiskusi langsung dengan para dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UNIA Prenduan. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai pengalaman belajar dan prospek karir setelah lulus dari fakultas tersebut.

Acara sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana para peserta bisa mengajukan pertanyaan seputar proses penerimaan, beasiswa, dan peluang magang. Pihak panitia juga memberikan informasi mengenai pembukaan pendaftaran dan jadwal ujian masuk fakultas. Diharapkan, melalui kegiatan ini, calon mahasiswa baru dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UNIA Prenduan serta menjadi bagian dari komunitas akademik yang berkembang di institusi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *