ORDIPA

Ordipa Online merupakan kegiatan merupakan pengenalan Al-Amien dan IDIA kepada mahasiwa baru, dalam kegiatan ini seluruh mahasiswa harus mendapatkan penilaian tertentu, yakni lulus atau tidak lulus sesuai dengan hasil penilaian panitia. Tahun akan dilakukan secara daring dengan rangkaian sebagai berikut:

a. Pembukaan dan Penyampaian Materi : mengenal Al-Amien dan IDIA disampaikan oleh Rektor, sebagaimana dalam video berikut:

b. Materi II : Sistem Akademik di IDIA, disampaikan oleh Warek I dengan harapan minimal menyampaikan:


c. Materi III : Sistem Keuangan dan Sarana Pendidikan IDIA disampaikan oleh Warek II, berikut videonya :

d. Materi IV : Organisasi Mahasiswa dan Sistem Asrama Mahasiswa disampaikan oleh Warek III, berikut  videonya:

e. Materi V : Mengenal Fakultas dan Program Studi disampaikan oleh masing-masing Dekan bersama ka.
Prodi.

f. Post-test mandiri: post tes ini terdiri dari pertanyaan-pertanyaan dari materi yang dibuat oleh fakultas bisa memanfaatkan google form dalam bentuk kuis dengan kunci jawaban yang sudah ditentukan. Layaknya ujian online panrimaba. Bagi mahasiswa yang telah mempelajari materi-materi ORDIPA dapat lanjut untuk menyelesaikan tugas di link post-test.

g. Menyampaikan Persepsi tentang IDIA: Kegiatan ini bisa dibuat dalam dua bentuk, yakni; tertulis minimal 600 kata atau video vlog berisi; darimana mengenal IDIA?, mengapa masuk IDIA?, harapan setelah lulus IDIA, kesan setelah mengenal IDIA. Durasi vlog minimal 5 menit. Dikirim ke surel fakultas yang sudah ditentukan. Khusus video, diharapkan menjadi salah satu bahan untuk promosi pada masa-masa berikutnya.

Berdasarkan point f dan g inilah mahasiswa dinilai oleh fakultas. Dan diberi sertifikat kelulusan. Kedepan kelulusan ini akan terintegrasi di SIMASTER, karena kelulusan ORDIPA menjadi syarat ujian proposal skripsi.