Perbankan Syariah Raih Status “Baik”, Kaprodi : Alhamdulillah Hasilnya Memuaskan

Program studi Perbankan Syariah (PBS), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IDIA, telah terakreditasi Baik oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), berdasarkan SK BAN-PT, No: 6036/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2021, tertanggal 2 Juni 2021, dengan masa berlaku sejak tanggal 2 Juni 2021 s.d 2 Juni 2026Setelah dilakukan asesmen lapangan oleh Asesor BAN-PT pada 7-8 Mei 2021.

Akreditasi PBS merupakan akreditasi dengan sembilan kriteria pertama yang dijalani oleh IDIA, dengan instrumen terbaru BAN-PT.

“Akhirnya pecah telur, IDIA berhasil menggunakan instrumen terbaru BAN-PT” ungkap Ust. Mujibno, MM. selaku Kaprodi PBS.

Hasil yang diperoleh oleh PBS sudah sangat memuaskan, mengingat prodi ini adalah prodi baru yang belum memiliki lulusan. Sehingga dari beberapa instrumen yang harus diisi tidak terpenuhi sepenuhnya.

“Insya Allah, kami akan maju akreditasi lagi, untuk re-akreditasi setelah memiliki lulusan. Supaya mencapai nilai maksimal. Syukur-syukur bisa mencapai nilai unggul”. Imbuh Kaprodi ini dengan penuh semangat dan optimis.

Di tempat berbeda, Dekan FEBI, Dr. KH. Halilurrahman, M.HI bersyukur atas capaian ini

“Syukur alhamdulillah akreditasi PBS-FEBI-IDIA dapat nilai BAIK, jazakumullah atas doa restu dan dukungannya, Bariklana” ungkapnya dalam WA broadcast.

Related posts

Leave a Comment