Launching Inkubator Bisnis, Langkah Menuju Mahasantri Entrepreneur.

Prenduan (26/08/21) Laboratorium Inkubator bisnis yang berada diabwah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IDIA baru saja meresmikan pembukaan Inkubator Bisnis (zona putri). Bertempat di Cafe Baca Putri dimulai dari jam 13.00 sampai dengan jam 14.30 acara ini bertujuan untuk memperkokoh entrepreneurship di kalangan mahasiswa agar mereka siap dalam menghadapi dunia bisnis berbekal dari pengalam yang mereka tempuh selama mengikuti inkubator bisnis.

Dekan Fakultas Dr. Holilur Rahman, M.H.I, bertutur bahwa “Inkubator bisnis diadakan untuk membina dan menggiring lulusan menjadi pelaku bisnis yang handal” hal ini mengingat banyak pebisnis yang tidak memiliki kemampuan teoritis sekaligus kemampuan berbisnis yang lihai.

Lanjut Dekan mengatakan harapannya agar para dosen juga selalu giat dalam mendorong mahasiswa untuk menjadi pelaku bisnis yang bisa bermanfaat bagi umat. Kemudian Dekan menjelaskan bahwa bagi mahasiswa yang mengikuti Inkubator bisnis akan mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang nantinya dapat digunakan mahasiswa yang telah menempuh Inkubator Bisnis mendapatkan nilai lebih ketika melamar kerja..

Related posts

Leave a Comment