DEMA FEBI IDIA AKSELERASI PASAR MODAL SYARIAH DENGAN 15 PTKIN SE-INDONEISIA

Uncategorized

Alhamdulillah pelaksanaan Road Show Pasar Modal Syari’ah berjalan dengan lancar yang dimulai pada Kamis pagi (15/9), meskipun masih dilaksanakan dalam suasana online atau via Zoom Meeting.

Diawali dengan sambutan Gubernur DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IDIA Prenduan, Taufik Maulidin, menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada Forum Nasional Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FORNASMEBI) atas kepercayaan untuk menjadikan kami Tuan Rumah pada Road Show kali ini. Lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Presidium Nasional Bidang Eksternal Pusat Fornasmebi, Ahmad Ro’i Alfaza yang sangat mengharapkan Mahasiswa dan Mahasiswi yang mengikuti acara Road Show dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat dan bisa menuai manfaat dari apa yang telah disampaikan Pemateri.

Dalam kesempatan ini pula tak luput Dr. KH. Holilur Rahman M.H.I selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IDIA Prenduan menyampaikan beberapa point terkait tema “Akselerasi Pasar Modal Syari’ah di 15 PTKIN se-Indonesia” pada Road Show kali ini yaitu tentang salah satu filosofi pasar modal yang berbunyi “Risk is good, not properly managing your risk is a dangerous leap” (Risiko itu baik, tidak mengelola risiko dengan benar adalah lompatan yang berbahaya), karna setiap investasi yang kita lakukan, harus dikelola baik dan benar agar disertai dengan manfaat. Di acara ini pula beliau turut membuka secara resmi dan berharap FORNASMEBI, DEMA FEBI IDIA, dan seluruh fakultas ekonomi di nusantara ini semakin jaya, kreatif dan melek akan peluang yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi potensi bagi semuanya.

Setelahnya langsung dilanjutkan dengan pemateri pertama yang disampaikan oleh ibu Nivi Hendwiyani (PT Bursa Efek Indonesia) membahas tentang Pengenalan Investasi Pasar Modal Syariah lalu dilanjutkan dengan pendalaman Pengenalan Maybank Trade oleh pemateri kedua, ibu Yustika Sitompul (Maybank Sekuritas Indonesia) dilengkapi dengan praktek  membeli dan mejual saham sesuai syari’ah di aplikasi Maybank Trade Syari’ah.

Acara webinar road show berjalan dengan lancar sampai dengan sesi terakhir yaitu sesi tanya jawab. Pertanyaan yang dimuat adalah tentang bagaimana memilih saham yang baik untuk mahasiswa, dan serentak pemateri 1 dan 2 menjawab dengan relevan bahwa saham yang baik, yang akan di beli maupun dijual harus disertai dengan analisa secara teknikal dan fundamental agar saham yang kita beli menguntungkan namun tidak lupa harus berlabel syari’ah agar terhindar dari riba. Lalu ditutup dengan khidmat oleh Moderator (Much.Syafiq Arislan) tepat pada pukul 10.30 waktu setempat sembari mengabadikan moment serta pembacaan Hamdalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *