TOUR INDUSTRI KEMERDEKAAN FEBI IDIA KE SURABAYA

Uncategorized

Jum’at (25/08) Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institutr Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan lakukan Tour Industri ke Surabaya. Tour yang diikuti oleh 99 mahasiswa dan 11 dosen pendamping mengunjungi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur di Jl. Pahlawan dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan lembaga otoritas moneter yang berlaku di Indonesia lebih dekat. Sesampainya di kantor BI Jatim, rombongan disambut dengan hangat. Mahasiswa dipaparkan secara detail profil Bank Indonesia mulai dari fungsi, tujuan, dan wewenang nya sebagai lembaga yang independen dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan undang-undang.

Perjalanan selanjutnya yaitu menuju UINSA Surabaya. Kunjungan untuk mempererat silaturrahmi ini diharapkan bisa menyerap sinergi positif UINSA dalam pengembangan institut, kemajuan SDM, dan hubungan kerjasama antar BEM fakultas masing-masing.

Mengakhiri perjalanan kali ini, mahasiswa diajak untuk bersantai dan jalan-jalan di salah satu super market yang ada di Surabaya yaitu Royal Plaza. Sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mereka juga diajak untuk bisa menganalisa super market tersebut dalam setiap aspek yang dapat di tuliskan dalam jurnal untuk laporan akhir.

Dekan FEBI, Dr. KH. Holilur Rahman menyatakan bahwa Program kunjungan ini penting bagi mahasiswa FEBI IDIA. Pertama, mengetahui secara kongkrit kondisi objektif lembaga negara yang berwenang dalam perekonomian misalnya Bank Indonesia. Kedua, kunjungan ke UIN Sunan Ampel Surabaya sebagai bentuk khazanah study comparatif dan kolaborasi antara perguruan tinggi. Dan ketiga,  kunjungan industri ke plaza mahasiswa diwajibkan untuk membaca dan menganalisis  segmentasi pasar yang selanjutnya  bisa diimplementasi di komunitasnya. (za)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *