Diklat Seminar II FEBI IDIA Prenduan Fokuskan Pada Teknik Unggah Repository dan Konversi Tugas Akhir Menjadi Jurnal

Uncategorized

Pada tanggal 4 Desember 2023, mahasiswa akhir (niha’ie) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IDIA Prenduan mengikuti Diklat Seminar II dengan antusiasme yang tinggi. Diklat yang diadakan di Meeting Room IDIA Prenduan tersebut bertemakan “Teknik Unggah Repository dan Teknik Konversi Tugas Akhir Menjadi Jurnal”. Acara tersebut diisi oleh dua narasumber ahli, yakni Ust. Ahmadi, M.Ag dan Ust. Andri Sutrisno, M.Ag.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa tentang pentingnya mengunggah repository serta teknik konversi tugas akhir menjadi jurnal. Ust. Ahmadi, M.Ag, sebagai salah satu narasumber, membahas secara detail tentang proses unggah repository dan pentingnya penelitian terbuka dalam mendukung transparansi dan aksesibilitas ilmiah. Dia juga membagikan pengalaman praktis dalam mengelola repository untuk mendukung penelitian dan pengembangan ilmiah.

Sementara itu, Ust. Andri Sutrisno, M.Ag, membahas teknik konversi tugas akhir menjadi jurnal. Dia memberikan wawasan tentang standar penulisan jurnal yang harus dipenuhi, proses penyuntingan, serta strategi untuk memperoleh publikasi yang berhasil. Dengan pengetahuan yang diberikan oleh kedua narasumber tersebut, diharapkan mahasiswa dapat mengoptimalkan potensi penelitian mereka dan memperluas dampaknya melalui publikasi jurnal.

Para peserta diklat sangat antusias dalam mengikuti acara ini, terlihat dari interaksi yang aktif selama sesi tanya jawab. Mereka menyampaikan apresiasi atas pemahaman yang didapat dan berharap untuk dapat menerapkannya dalam penelitian mereka. Diklat Seminar II ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk lebih aktif dalam mengembangkan penelitian ilmiah mereka dan meningkatkan kontribusi FEBI IDIA Prenduan dalam dunia akademik dan riset.

 

image source: instagram.com/@idiaprenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *